Friday ,September 25 2020

Yakinkan Pelayanan Berjalan lancar, Wawali Kembali kunjungi Kantor Dinas Dukcapil

Bengkulu,InfoPublik – Usai menjadi Irup peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka ke 59 tahun 2020 yang dilaksanakan di Halaman Kantor Pemerintah Kota Bengkulu, Selasa (1/9/2020) Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi langsung melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Dukcapil).

“Hari ini kami kembali mengunjungi dukcapil. Intinya adalah memastikan bahwa pelayanan di dukcapil ini berjalan dengan baik dan lancar. Kita punya program baru yakni Three in One. Setiap ada warga meninggal dunia maka maksimal tiga hari akta kematian mereka sudah harus selesai,” jelas Dedy saat diwawancarai awak media.

Setelah akta kematian selesai diterbitkan, langsung mengganti kartu keluarga (KK) yang bersangkutan. Dengan begitu, kata Dedy ini sangat membantu dan memudahkan masyarakat tanpa harus mengurus langsung ke dinas dukcapil, tapi langsung diterbitkan.

“Kita konsisten terhadap program ini. Termasuk target kita, masyarakat yang menikah langsung kita terbitkan KK barunya kita keluarkan dari KK orangtuanya dan kita terbitkan KTP baru dengan status kawin. Ke depan ini dipertahankan. Komitmen di dukcapil ini harus dicontoh oleh OPD yang lain,” ujar Dedy.

Editor : Ariani Ningrum, SE
Pembuat Artikel  : Hera Saputra

 

Baca Juga

Patroli Gelandangan dan pengamen, Satpol PP terjunkan Personil Disejumlah Traffic Light

Bengkulu, InfoPublik – Adanya keluhan masyarakat dan maraknya aksi pengamen dan anak jalanan yang dinilai …