Friday ,November 22 2019

TUPOKSI

  1. Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian mempunyai tugas membantu Walikota melaksanakan Urusan Pemerintah yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan di Bidang Komunikasi, Informatika dan Persandian.
  2. Dalam melaksanakan tugas sebagimana dimaksud ayat (1) Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian mempunyai fungsi:
    • Penyusunan rencana program dan kegiatan Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian.
    • Perumusan kebijakan pengelolaan opini dan aspirasi publik di lingkup pemerintah daerah, pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah, penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik, pelayanan informasi publik, layanan kehumasan, penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi dan teknologi informasi.
    • Pelaksanaan kebijakan di bidang di bidang pengelolaan opini dan aspirasi publik di lingkup pemerintah daerah, pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah, penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik, pelayanan informasi publik, layanan kehumasan, penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi dan teknologi informasi.
    • Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan pengelolaan opini dan aspirasi publik di lingkup pemerintah daerah, pengelolaan informasi untuk mendukung kebijakan nasional dan pemerintah daerah, penyediaan konten lintas sektoral dan pengelolaan media komunikasi publik, pelayanan informasi publik, layanan kehumasan, penguatan kapasitas sumber daya komunikasi publik dan penyediaan akses informasi dan teknologi informasi.
    • Pelaksanaan administrasi Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian.
    • Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan Walikota terkait dengan tugas dan fungsinya.