Jumat ,Oktober 22 2021

Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)

Teknologi informasi dan komunikasi (TIK) sebagai bagian dari ilmu pengetahuan dan teknologi secara umum merupakan semua teknologi yang saling berhubungan dan pengambilan,  pengumpulan, pengelolaan, penyimpanan, dan informasi. Perkembangan teknologi informasi sangatlah  besar terutama di negara kita. semakin berkembang dengan adanya  teknologi informasi dan komunikasi yang dapat memudahkan seseorang untuk  belajar dan mendapatkan informasi yang kita butuhkan di mana dan kapan  saja kita perlukan. Dalam dunia pendidikan perkembangan teknologi  informasi mulai dirasa mempunyai dampak yang positif karena dengan  berkembangnya teknologi informasi di dunia pendidikan yang mulai beralih  ke perubahan yang cukup signifikan.

Banyak hal yang dirasa berbeda dan  berubah dibandingkan dengan cara yang berkembang sebelumnya. Saat  sekarang ini Jarak Dan Waktu bukanlah sebagai masalah yang berarti untuk  mendapatkan ilmu. banyak aplikasi tercipta untuk memfasilitasi dari  sumber teknologi.

Di daerah-daerah yang proses memperoleh  informasi masih terbatas (di pelosok desa) Hal ini dikarenakan  Indonesia menyebar teknologi informasi dan komunikasi belum cukup  merata. Sekarang ini hanya di kota-kota besar saja lah yang sudah dengan  mudah menikmati dan memanfaatkan fasilitas yang tersedia. dengan  demikian perkembangan pendidikan pun menjadi terhambat dan juga tidak  merata bagi sebagian masyarakat.

internet sebagai salah  satu media pembelajaran dan pencarian informasi serta pengetahuan dapat  lebih mudah dan maksimal walaupun akses internet di Indonesia sendiri  belum sepenuhnya dapat dirasakan oleh semua orang.

Baca Juga

Alasan Investasi Crypto Asset Makin Digemari

Investasi Crypto Asset Makin Naik Daun Crypto asset makin digemari. Terlepas dari perannya dalam merevolusi …