Sabtu ,Januari 16 2021

Setiap Minggu , Akan Dibagikan Nasi Ikan Lele untuk Jamaah Salat Jumat

Bengkulu,InfoPublik – Pemerintah Kota Bengkulu akhirnya kembali menyedikan makan siang untuk jamaah. Hal ini dilakukan untuk menjawab kerinduan masyarakat akan acara makan akbar di atas nampan setiap usai salat Jumat berjamaah di masjid At Taqwa yang sudah lama ditiadakan sejak pandemi Covid 19.

Bedanya, makanan yang dibagikan untuk jamaah salat Jumat berupa nasi dengan lauk ikan lele. Pemkot Bengkulu melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kota Bengkulu mulai membagikan nasi ikan lele Jumat (4/12/2020) di 4 masjid, yakni masjid Agung At Taqwa, masjid Taqwa Kelurahan Jembatan Kecil, masjid Jamik dan masjid di kawasan Bajak.

Kadis DKP Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan bahwa pembagian makan siang untuk jamaah salat Jumat itu sebenarnya adalah inisiatif dirinya, yakni dalam program DKP Kota Bengkulu Berbagi. Namun, kata dia Walikota Bengkulu Helmi Hasan minta agar itu dijadikan program rutin setiap minggu.

“Pak Walikota Bengkulu mengatakan agar ini dijadikan kegiatan rutin. Jadi setiap Jumat kita bagi-bagikan nasi untuk makan siang jamaah salat Jumat,” ujar Andi, sapaan akrabnya.

Andi menjelaskan, bahwa nasi yang dibagikan kepada jamaah itu berasal dari sumbangan para nelayan sedangkan lauknya, ikan lele dari DKP Kota Bengkulu. “Nasi dan ikan lelenya itu dimasak langsung oleh pegawai DKP Kota Bengkulu,” jelas Andi.

Dikatakan Andi, sebelumnya DKP juga pernah beberapa kali memberikan makanan untuk jamaah salat Jumat, seperti snack dan buah-buahan. Sedangkan kali ini nasi ikan lele.

Salah satu jamaah salat Jumat di masjid At Taqwa yang ikut menikmati nasi ikan lele, Alfi mengaku sangat senang. “Alhamduillah, hari ini habis salat Jumat langsung dikasih makan siang. Terima kasih walikota, terima kasih DKP,”

Editor : Ariani Ningrum, SE

Pembuat Artikel : Hera Saputra

Baca Juga

Mengenal SSH Server dan DNS Server

Ssh server adalah sebuah protocol masuk dengan aman dan dari file dikirim dari jaringan unix system. …