Kamis ,Juli 29 2021

Pemkot Bengkulu Kembali Berikan Paket Belanja Gratis melalui Program Inovatif 1001 Janda

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu dengan Visi-Misinya dalam menghadirkan kebahagiaan ditengah-tengah masyarakat Kota Bengkulu terus dilakukan Walikota Helmi Hasan dan Wakilnya Dedy Wahyudi. Seperti program 1001 janda berbentuk paket belanja gratis untuk setiap bulannya.

Program 1001 janda tersebut berbentuk paket belanja gratis disetiap bulannya dengan nominal Rp500 ribu. Program tersebut diakui banyak para janda merasa bahagia apa lagi dimasa pandemi Covid-19 yang serba susah. Hal itulah yang disampaikan salah satu jada bernama Isawani (70) Warga Kelurahan Lempuing.

“Kami bersyukur memiliki pemimpin seperti Helmi-Dedy. Tiap bulan kami selalu dimanjakan melalui belanja gratis, senang rasanya ada yang perhatian dan peduli akan kebahagiaan kami,” ungkap Isawani (70), saat berbelanja di Supermarket, Sabtu (29/5/2021).

Senanda dengan Isawani, warga Kelurahan Bajak atas nama Yulidar (71) juga mengucapkan terimakasih atas perhatian Pemkot Bengkulu yang membantu meringankan ekonomi keluarnya dengan bantuan paket belanja gratis.

“Makasih pak Wali Helmi Hasan dan Wawali Dedy Wahyudi, ini sangat membantu dalam meringankan beban ekonomi keluarga kami, apalagi kebutuhan dapur terpenuhi dengan belanja gratis ini. Sekali lagi terimakasih pak,” ungkapnya.

Sebelumnya Program 1001 Janda Pemkot Bengkulu pada Rabu (26/8/2020) lalu menerima penghargaan dari Koran Sindo dan Sindonews.com. Penghargaan langsung diberikan oleh Pimpinan Redaksi Koran Sindo dan Sindonews.com Djaka Susila.

Pemberian penghargaan tersebut tidak hanya Pemkot Bengkulu waktu itu 18 Kepala Daerah se-Indonesia juga mendapatkan penghargaan, salah satunya penganugrahan diberikan kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan dalam kategori sosial dan budaya pada Program 1001 janda.

Walikota Bengkulu diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan Kota Bengkulu Matriani Amran yang didampingi Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik Nugroho Tri Putra saat mengikuti penganugerahan tersebut secara virtual di Balai Kota.

Dalam penganugerahan acara tersebut mengusung tema ‘Bangkit Dari Pandemi’ ajang penghargaan ini kepada 18 kepala daerah yakni 3 Gubernur, 4 Walikota dan 11 Bupati dengan empat kategori inovatif yang dilakukan kepala daerah. Empat kategori ini yakni kategori ekonomi, kategori kesehatan, kategori sosial budaya,dan kategori tata kelola Pemerintahan.

Baca Juga

Di Masa Pandemi Pembelajaran Daring Berdampak Bagi Pendidikan Karakter

Di kondisi situasi Pandemi Covid-19 saat ini, semua Negara di dunia sedang menghadapi permasalahan yang …