Jumat ,November 27 2020

Patroli Gelandangan dan pengamen, Satpol PP terjunkan Personil Disejumlah Traffic Light

Bengkulu, InfoPublik – Adanya keluhan masyarakat dan maraknya aksi pengamen dan anak jalanan yang dinilai kerap meresahkan di kota Bengkulu. Satpol PP Kota Bengkulu menurunkan dua personil dibeberapa traffic light Kota Bengkulu.

Tujuannya ialah untuk mengedukasi para gepeng agar tidak lagi berkeliaran di perempatan jalan ataupun mengemis karena dapat menganggu aktivitas lalu lintas.

Pada kesempatan ini, Plt Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan, bahwa personil yang bertugas untuk mengedukasi para gepeng yang masih saja berkeliaran dan meminta uang.

“Kita turunkan dua personil untuk mengedukasi para gepeng agar tidak berkeliaran lagi dan meminta uang. Karena hal ini dapat menganggu aktivitas lalulintas, apabila setelah diedukasi nanti masih ada banyak yang melanggar akan kita tindak tegas dengan langsung melakukan penertiban,” ujar Saipul saat diwawancara, Senin (31/8/2020).

Selain itu, Saipul menambahkan bahwa personil Satpol PP yang ditugaskan juga mensosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan. “Para personil yang ditugaskan juga menyampaikan pentingnya kedisiplinan mencegah penularan Covid- 19 dengan menerapkan protokol kesehatan saat aktivitas di luar rumah yakni dengan menggunakan masker,” demikian Saipul.

Editor : Ariani Ningrum, SE

Pembuat Artikel : Hera Saputra

Baca Juga

DWP Dinas Kominfosan Kota Bengkulu Salurkan Sembako pada saat HUT DPW Kota Bengkulu ke 21

bengkulu,InfoPublik – DWP Dinas Kominfo dan Persandian Kota Bengkulu menyerahkan bantuan berupa sembako ke Sekretariat …