Tuesday ,October 27 2020

KETUA RT. 07 INI ANTARKAN SEMBAKO BERUPA BERAS DAN MIE UNTUK WARGA MENGGUNAKAN SEPEDA ONTEL

Bengkulu, InfoPublik – Ada yang menarik dari pembagian sembako tahap pertama minggu lalu. Ketua RT. 07, Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu mengantarkan bantuan sembako berupa beras dan mie dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu menggunakan sepeda ontel.

Biasanya, kegiatan pembagian sembako berupa beras dan mie seperti ini dilaksanakan dengan menggunakan mobil. Namun berbeda halnya dengan Ketua RT 07 Kelurahan Kandang Limun, Kecamatan Muara Bangkahulu ini, Ketua RT.07 M. Komarudin mengantarkan sembako berupa beras dan mie dari rumah ke rumah menggunakan kendaraan klasik yaitu sepeda ontel.

Ketua RT.07, Kelurahan Kandang Limun M. Komarudin menuturkan bahwa dengan mengantarkan sembako menggunakan sepeda ini tujuannya untuk menunjukkan kegunaan sepeda ontel masih bisa dilakukan untuk membantu aktivitas mengantar beras.

“Saya menggunakan sepeda ini agar lebih tampil istimewa dari yang lain, serta ingin memperlihatkan bahwa betapa sepeda ontel memberi dampak positif untuk warga guna menyongsong hidup yang sehat jasmani,” ujar Komarudin saat membagikan sembako kepada warga, Minggu (19/4/2020).

Dengan bersepeda, lanjutnya, ia juga bisa langsung memantau dan mengetahui kondisi warganya dan memastikan pembagian sampai ke rumah warganya.

“Saya juga mengimbau warga yang mendapatkan bantuan berpesan, agar tetap menjaga jarak, sering mencuci tangan, selalu menggunakan masker dan selalu menjaga kesehatan serta mengikuti anjuran pemerintah,” tambahnya.

Selain itu, ia pun berharap dengan gerakannya mengantar beras dan mie menggunakan sepeda ini dapat menjadikan contoh untuk warganya dalam tetap menjalankan pola hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.

 

 

Penulis : Hera Saputra

Editor : Ariani Ningrum

Baca Juga

Cegah Ideologi Komunis dengan Menghadirkan Kebahagiaan

Oleh : Iwan Hendrawan S.I.P.,M.A.P. “Hanya dengan kemakmuran paham komunis bisa dibendung” Bung Hatta. Setiap …