• Rabu, 19 Desember 2018

Media Online

Media Online Info Publik Disiapkan Menjadi Humas Pemerintah

Ditulis Oleh Leo Aijoansyah    Pada 2017-08-29 09:22:22   


Jakarta (Kominfo) - Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi (Ditjen IKP) dalam penyebaran informasi Publik  memiliki media online  Info Publik.Org yang telah disinergikan dengan berbagai konten baik cetak maupun audio visual untuk menuju sebagai Humas pemerintah. 

 

"Info Publik.Org sebagai media online yang telah disinergikan dengan berbagai konten media publik yang dikelola langsung oleh Direktorat Pengelolaan Media Publik, memang diarahkan untuk menjadi Humas Pemerintah," kata Direktur Pengelolaan Media Publik (PMP) Ditjen IKP, Drs.Sadjan dalam acara seminar Pengelolaan Media Publik. 

 

Sadjan juga mengatakan, Info Publik.Org sebagai media publik tidak hanya memberitakan kebijakan pemerintah pusat semata, tetapi juga menyebarkan informasi dari  daerah yang dikirim oleh Media Center yang tersebar di berbagai provinsi dan kabupaten/ kota di Indonesia. 

 

Sesuai dengan visi dari Kementerian Kominfo dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, media online Info Publik  menyampaikan pemberitaannya haruslah akurat, jujur dan terbuka, serta mudah diakses oleh masyarakat. 

 

Pemberitaan  media Info Publik harus pula mampu membangun kepercayaan masyarakat terhadap kebijakan pemerintah pusat maupun daerah, serta  mampu menampung keinginan masyarakat melalui suara pembaca. 

 

 

Media Center di daerah, lanjut Sadjan, hendaknya bisa menyebarkan informasi dari media cetak seperti Tabloid komunika, Jurnal dialog, dan Friends Of  Indonesia yang telah disinergikan di Info publik kepada masyarakat dengan mencetak isi dari media-media yang dikelola oleh Direktorat Pengelolaan Media Publik. (Rmgoen)