Kamis ,April 22 2021

Digitalisasi Penyiaran, Kominfo Komitmen Sediakan Layanan Berkualitas dan Pertumbuhan Ekonomi

Percepatan transformasi digital menjadi komitmen Pemerintah. Salah satu upaya yang ditempuh Kementerian Komunikasi dan Informatika dengan memperkuat sektor penyiaran digital agar layanan lebih berkualitas. Selain itu, pelaksanaan digitalisasi juga akan meningkatan pertumbuhan ekonomi nasional.

Menurut Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Kominfo, Ahmad M. Ramli, masyarakat telah menjadikan jaringan atau akses telekomunikasi sebagai bagian paling penting dalam kehidupan di era digital, selain kebutuhan sumber daya lain.

“Oleh karena itu ketika kita memasuki era digital, salah satu yang menjadi komitmen kita adalah bagaimana memberikan layanan internet yang baik, bagaimana memberikan quality of service yang baik pada masyarakat sehingga masyarakat bisa melakukan komunikasi tanpa gangguan,” ujarnya

Dirjen PPI Kementerian Kominfo menjelaskan ketika Indonesia berhasil beralih sepenuhnya ke siaran digital dampak yang dirasakan sangat bermanfaat, seperti kenaikan 10% broadband internet yang akan berdampak 1,25% terhadap pertumbuhan ekonomi.

 

Baca Juga

Takjub Dengan Berendo, Pengusaha Sukses Asal Bengkulu Sebut Kota Bengkulu Makin Maju

Bengkulu, InfoPublik – Kunjungan Maya Miranda Ambarsari ke Kota Bengkulu mendapat wejangan istimewa dari Wakil …