Sabtu ,Desember 04 2021

5 Alasan Mengapa Tenaga Ahli Programmer Harus Ngeblog

Bukan sesuatu yang asing bahwa blog menjadi salah satu sumber otoritatif untuk berbagi ide dan menginspirasi orang. Tentu saja bukan hanya penulis yang menguasai pasar blog, tetapi programmer juga lebih baik menaruh minat dengan dunia blog. Mengapa? Karena programmer menulis kode untuk pengguna, sama seperti halnya penulis yang menulis cerita untuk menginspirasi dan melibatkan pengguna mereka.

Coba pikirkan, keajaiban akan terjadi ketika seorang pengembang mengintegrasikan pengalamannya dalam pengkodean dan berpartisipasi serta menguntungkan pengguna dengan kata-katanya. Wah! Ini akan menjadi jackpot bagi pembaca dan pengembang.

Mengapa programmer harus berkontribusi? Mengapa juga harus meluangkan waktu untuk ngeblog? Berikut beberapa alasan bagus:

1. Statistik menjelaskan semuanya

Di tahun 2019 sudah ada lebih dari 1 miliar situs web dan blog di dunia. Dan sekitar 409 juta orang melihat 23,6 miliar halaman di WordPress perbulan. Menurut penelitian, banyak programmer yang membagikan keahliannya melalui duni blog.

2. Banyak peluang untuk mempelajari dan meng-upgrade keterampilan Anda

Manfaat yang paling dapat diterapkan dari ngeblog adalah membantu Anda mempelajari hal-hal baru tentang pemrograman dan membantu Anda dalam proses pengembangan. Jika Anda mulai memberikan informasi melalui blog, maka Anda harus meneliti dan mempelajari topik tersebut lebih banyak dan mendalam.

3. Blog Anda bisa menjadi panduan bertahan hidup bagi developer pemula

Anda bisa menulis pengalaman Anda dari pemula hingga programmer berpengalaman, atau hanya dengan menyediakan teknik, alat, penemuan, dan perkembangan yang tepat di industri. Anda dapat membuat panduan bertahan hidup bagi pemula untuk belajar dan unggul dalam karir mereka sebagai pengembang.

Misalnya Anda dapat menulis tentang topik :

  1. Tutorial,

  2. Menjelaskan Dasar Dasar Pemrograman Python, JavaScript dan lain lain tergantung Anda

  3. Tips dan trik permasalahan koding

  4. Berita atau topik terkini

  5. Bagikan hasil project terkait pengembangan aplikasi

4. Bangun hubungan dengan developer baru

Ngeblog membantu Anda mengembangkan hubungan baru dengan pengembang lain. Saat Anda mempublikasikan posting asli, misalnya Anda menerbitkan panduan cara coding di JQuery. Lalu panduan tersebut ditayangkan ke seluruh dunia dan jutaan orang, termasuk beberapa raksasa teknologi membacanya dan dengan cara ini. Sebuah blog membuka pintu ajaib untuk berbicara dan berbagi pemikiran serta menjalin hubungan.

5. Membuat Anda tumbuh

Ngeblog secara konsisten memungkinkan Anda mencatat evolusi keterampilan saat Anda belajar kode. Anda akan melihat kemajuan dalam diri Anda dari satu pos ke pos lainnya, dan pertumbuhan ini memotivasi Anda untuk terus maju. Blog Anda juga dapat membantu dalam pengembangan karier. Anda dapat meminta calon pemberi kerja untuk melihat blog Anda, sehingga akan memberikan dampak yang baik bagi mereka saat mereka melihat koneksi atau postingan Anda. Dan hal ini dapat membantu Anda mendapatkan pekerjaan.

Sumber :
https://medium.com/datadriveninvestor/5-reasons-why-programmers-should-blog-93687009272b 

Baca Juga

Marak WhatsApp Disadap, Ini Cara Mengamankannya

WhatsApp merupakan aplikasi komunikasi berbasis nomor telepon yang paling banyak digunakan. Tak heran banyak oknum-oknum …